Selasa, 08 Februari 2011

Agar Blog atau Website bisa ditemukan Search Engine

Pemasalahan
Saya sudah buat Website pakai Apache2Triad (PHP, MySql, Apache) terus disubmit di http://www.000webhost.com/413312.html Dengan PD saya buka GOOGLE di barnya saya ketik NAMA WEBSITE yang barusan saya buat. setelah ditunggu-tunggu dengan muka bloon website yang dicari tidak ketemu yang ada malah website orang lain. saya ulang lagi, kali ini pakai tanda petik dua ("). Contohnya begini "mywebsite.blogspot.com" hasilnya malah not found.

Mengapa bisa begitu??
Karena website/blog kita belum terdaftar di directory GOOGLE. Untuk mendaftarkan (ada juga yang menyebut mempublikasikan) website kita atau blog kita ada beberapa situs penyedia jasa pendaftaran website sepeti dibawah ini:

daftarkan url website atau blog kita di sistem milik google dan yahoo
- www.google.com/addurl/
- www.google.com/webmasters/tools/
- www.altavista.com/addurl/default
- search.yahoo.com/info/submit.html

daftar alamat blog / website di directory lainnya:
- www.dmoz.org
- www.submitexpress.com

Contoh Submit pakai  www.submitexpress.com :
1. Ketik www.submitexpress.com pada browser anda :
2. Klik FREE SUBMISSION (Lihar gambar dibawah)


3. Isilah daftar berikut dengan benar.


 4. Setelah isi semua Klik Tombol Submit Now.
Setelah beberapa saat (bisa 1-5 jam atau lebih) buka email anda untuk konfirmasi.Jangan lupa untuk meng-klik KONFIRMASI.

 Semoga Bermanfaat..

Setelah dikenal GOOGLE dan YAHOO, berikutnya adalah mendatangkan pengunjung klik mendatangkan pengunjung caranya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar