Sabtu, 26 Maret 2011

Bisnis Online

Bisnis Online adalah bisnis yang menggunakan internet sebagai sarananya. Mulai dari pemasangan iklan, buat toko (website atau blog)  hingga sampai pembayaran juga menggunakan Internet.Pokoknya semuanya memakai internet kecuali kalau membeli barang dan barang yang kiring melalui 'darat'.

Di bisnis online ada beberapa cara yang bisa ditempuh. Ada dengan cara diantaranya :
  1. Sharing file atau berbagi file. Daftar dulu dibawah ini (www.ziddu.com) setelah upload beberapa file, setelah itu klik My Files - >Download Link (salin affiliate link pada pada file yang barusan diupload) ke postingan blog/website). Setiap ada konsumen yang mendownload file anda tersebut maka anda anda dibayar. 
  2. PTC (Paid To Click)
  3. Completing Offer (melengkapi penawaran).
  4. PTS (Paid To Survey). Dibayar karena mengisi Survey pada suatu website.
  5. PTV (Paid To Review). Dibayar karena mengukas suatu produk yang (biasanya) baru..
  6. Buat Blog atau website yang berisi Iklan atau Link
  7. Adsense (Ads Marketing).  Adsense adalah sebuah situs yang membayar penyedia blog (anda) yang bersedia blognya diisi dengan tayangan iklan dan iklan tersebut diklik oleh visitor (pengunjung). Iklan (dalam bentuk html/javascript) tersebut diberikan setelah anda mendaftar dan disetujui oleh pemilik iklan (baca : buat-blog-dengan-blogger).
 Diantra cara-cara tersebut diatas bisa digabungkan beberapa cara dalam satu blog/webiste. Misalnya Affiliate link digabungkan dengan Adesense.

Seperti biasanya saya hanya bisa mengatakan SABAR dan TEKUN plus DO'A. Jangan mengharap bisnis online anda akan sukses dalam waktu yang singkat.

SEO :
Setelah membuat blog langkah berikutnya adalah SEO. SEO (Search Engine Optimization) adalah suatu teknik agar website anda berada di posisi atas (lebih bagus lagi 10 besar)  mesin pencari seperti GOOGLE atau YAHOO. Salah satu cara adalah mendaftar dulu pada program pembuat pengindex (lihat disini).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar